Pesan CT ke Buwas: Transmart Siap Jual Gula Bulog

Bersama Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, Buwas secara simbolis meluncurkan beras SPHP dengan harga eceran tertinggi (HET) beras medium, Rp 47.250 per 1 karung isi 5kg. (CNBC Indonesia/Martyasari Rizky)

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung mengungkapkan bahwa Transmart siap untuk menyalurkan barang kebutuhan pokok (bapok) yang dijual Perum Bulog. Selain beras Bulog yang saat ini sudah tersedia di Transmart, CT juga siap menyalurkan gula Bulog.

“Jadi Transmart saya sudah sampaikan ke Pak Buwas (Budi Waseso), Saya siap menyalurkan bukan hanya beras, saya minta tadi kalau ada gula. Karena kalau Lebaran ini selalu beras dan gula,” kata CT di Transmart Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Menurut CT, prinsip Transmart adalah menjual bahan kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat. Selain beras, permintaan gula di Transmart juga sangat tinggi. Sehingga perlu jaminan ketersediaan barangnya.

“Prinsipnya, kita Transmart selalu di depan untuk membantu masyarakat,” sebutnya.

Mengenai beras Bulog, untuk tahap pertama Transmart akan diguyur 1.000 ton. Menurut CT, jumlah tersebut cukup untuk beberapa bulan. Apabila stok habis, Bulog akan kembali mendistribusikan tambahan beras.

“Tadi dari komitmen Pak Buwas (Dirut Perum Bulog) sudah jelas. Sampai akhir tahun kesiapan beras Bulog ini (di Transmart) akan selalu tersedia,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*