Napoli Vs Barcelona: Partenopei Punya Pelatih Baru, Xavi Waspada

Napoli Vs Barcelona: Partenopei Punya Pelatih Baru, Xavi Waspada

Naples – Napoli dalam situasi tidak oke menyusul pemecatan Walter Mazzarri. Tapi, pelatih Barcelona Xavi Hernandez justru melihatnya sebagai ancaman. Kenapa?
Napoli untuk kedua kalinya musim ini memecat pelatih. Mazzarri, yang menggantikan Rudi Garcia Oktober lalu, harus angkat kaki juga karena performa tim tidak kunjung membaik.

Selama 3,5 bulan ditangani Mazzarri, Napoli cuma enam kali menang dan delapan kali kalah dari 17 pertandingan di seluruh kompetisi. Napoli makin tercecer di papan tengah Serie A, gagal melangkah jauh di Coppa Italia, dan kalah di final Piala Super Italia.

Untuk sementara Napoli akan ditangani Francesco Calzona yang sempat jadi asisten pelatih di era Maurizio Sarri dan Luciano Spalletti. Tugas berat menanti Calzona saat menghadapi Barcelona pada Leg I Babak 16 Besar Liga Champions di Diego Maradona Stadio, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.

Situasi Napoli saat ini tentu menguntungkan Barcelona yang tidak pernah kalah dalam duel dengan tim asal Naples itu. Mereka meraih dua kemenangan dan dua seri dari empat kali pertemuan.

Meski begitu, Xavi selaku pelatih tidak mau jemawa karena Napoli dinilai punya potensi untuk mengejutkan bersama pelatih baru. Napoli tentu termotivasi untuk membuktikan kalau pergantian pelatih tidak akan berpengaruh apapun.

“Mengejutkan melihat Napoli memecat pelatih. Saya yakin mereka punya alasan untuk itu,” ujar Xavi seperti dikutip Football Italia.

“Calzona sudah pernah bekerja di klub itu. Tidak mudah bagi kami melakukan persiapan setelah adanya pergantian pelatih, tapi kami harus unjuk karakter dan tampil bagus saat menyerang maupun bertahan, karena kami menghadapi juara Italia.

“Matteo Politano, Victor Osimhen, dan Kvicha Kvaratskhelia itu begitu menakutkan di depan. Mereka semua pemain top.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*