Menantu di Bogor Beli Pisau di Pasar Sebelum Bunuh Ibu Mertua

Bogor – Ismail alias I jadi tersangka dan ditahan polisi setelah membunuh ibu mertuanya sendiri di Gunungputri, Bogor, Jawa Barat. Ismail ternyata sudah menyiapkan pisau sebelum mendatangi kediaman mertuanya.
“Pelaku melakukan perbuatannya dengan cara terlebih dahulu mempersiapkan sebilah pisau dapur gagang warna merah hitam, berukuran panjang sekitar 30 cm, yang dibeli di Pasar Wanaherang, Gunungputri, Bogor,” kata Kapolsek Gunungputri Kompol Didin dalam keterangannya, Kamis (15/2/2024).

Ismail kemudian menusuk mertuanya dengan pisau di bagian perut dan pinggang. Aksi keji itu dilakukan pelaku karena kesal tak dihiraukan mertuanya ketika meminta motornya dikembalikan.

“Pelaku mendatangi rumah kontrakan korban dengan tujuan meminta mengembalikan motor miliknya, namun tidak dihiraukan oleh korban. Lalu pelaku mengancam dengan cara menghunus pisau. Korban berteriak minta tolong dan pelaku langsung menusukkan pisau tersebut ke perut dan ke pinggang korban,” kata Didin.

Diberitakan sebelumnya, polisi menetapkan Ismail sebagai tersangka di kasus pembunuhan terhadap ibu mertuanya sendiri di Gunungputri, Bogor. Ismail kini ditahan polisi.

“Sudah jadi tersangka. (Ismail) ditahan,” kata Didin.

Ismail dijerat Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan berencana. Dia terancam hukuman penjara di atas 5 tahun penjara.

“Pasal yang disangkakan, primer Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP lebih subsider Pasal 351 ayat 3 KUHP,” kata Didin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*