Breaking News! Bank BNI Bagi Dividen Rp 7,32 Triliun

Topang Pertumbuhan Ekonomi, BNI Dorong Peningkatan Kredit

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) sepakat untuk membagikan dividen sebesar 40% dari laba bersih konsolidasian yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk tahun buku 2022 yang nilainya sebesar Rp 18,31 triliun. Artinya, BBNI membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham senilai Rp 7,32 triliun.

“Sebesar 40% dari laba Bersih Tahun Buku 2022 atau sejumlah Rp 7,32 triliun dibagikan sebagai dividen tunai kepada para pemegang saham,” ujar manajemen BNI, Rabu (15/3/2023).

Dari pembagian tersebut, Negara Republik Indonesia yang merupakan pemegang saham perseroan dengan kepemilikan 60% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan memperoleh porsi dividen sejumlah Rp 4,39 triliun dan akan disetorkan ke Rekening Kas Umum Negara.

Sementara, kepemilikan 40% saham publik senilai Rp 2,93 triliun akan diberikan kepada pemegang saham sesuai dengan porsi kepemilikannya masing-masing.

Selanjutnya sisa laba perusahaan sebesar 60% atau senilai Rp 10,98 triliun akan ditetapkan sebagai laba ditahan untuk pengembangan usaha.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*