Alumni Inggris, Ini Profil Direktur Baru Japfa

Japfa (CNBC Indonesia/Houtman P Saragih)

Emiten produsen pakan ternak PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) mengumumkan perubahan susunan direksi baru sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan pada Kamis, (6/4/2023).

Melalui surat pada Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Sekretaris Korporasi Maya Pradjono menyampaikan pengangkatan Renaldo Santosa sebagai Direktur Utama Japfa yang baru.

Pengangkatan terjadi pada Rabu, (5/4/2023). Renaldo mengisi jabatan yang sebelumnya masih kosong.

Renaldo Santosa sebelumnya merupakan Direktur Eksekutif pada 1 Desember 2022. Ia memulai karirnya di Japfa Group pada bulan September 2011 sebagai Business Development Executive segera setelah lulus. Selama bertahun-tahun, beliau dipromosikan menjadi Head of Business Development & Strategy pada tahun 2017 dan posisinya saat ini pada tahun 2022.

Renaldo Santosa juga diangkat sebagai Direktur di Annona Pte Ltd, anak perusahaan Japfa Ltd, pada tahun 2022. Ia memiliki gelar Bachelor of Science (Second Class Honours) di bidang Food Science with Business dari University of Reading, Inggris, pada tahun 2011.

Sementara itu, jajaran direksi dan komisaris lainnya tidak berubah. Tercatat, Tan Yong Nang diangkat kembali sebagai Wakil Direktur Utama, dan Haji Syamsir Siregar menjadi Komisaris Utama Japfa.

Adapun daftar susunan Direksi dan Komisaris Japfa Comfeed Indonesia (JPFA) per 2023 adalah:

Direktur Utama: Renaldo Santosa
Wakil Direktur Utama: Tan Yong Nang
Direktur: Antonius Harwanto Suryo Sembodo
Direktur: Leo Handoko Laksono
Direktur: Rachmat Indrajaya

Komisaris Utama: Haji Syamsir Siregar
Wakil Komisaris Utama: Bambang Budi Hendarto
Komisaris: Hendrick Kolonas
Komisaris: Ito Sumardi Djuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*